Jakarta, kpu.go.id – 73 tokoh nasional dari institusi pemerintah/swasta memperoleh penghargaan Obsession Award 2015 atas capaian dan dedikasi yang telah mereka lakukan, sehingga memberi insiprasi positif, yang berdampak tidak saja bagi perusahaan/ institusinya, namun yang lebih penting  bagi negara, lingkungan, dan masyarakat luas.
Selain itu, penghargaan ini juga diberikan kepada  lembaga dan korporasi yang berhasil mencapai kesuksesan di berbagai bidang, yang diselenggarakan oleh  Dharmapena Group, sebagai salah satu  bentuk apresiasi, bertempat dihotel Kempinski, Jakarta (Kamis,19/3).
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik, sebagai salah satu tokoh yang mendapat penghargan untuk Kategori Best Individual Achievers, sub category Leader of Government Agency/Institution, karena dinilai berhasil memimpin perhelatan nasional pemilu dan pilkada yang aman, damai dan tanpa hambatan berarti.
Disamping itu, Mantan Komisioner KPU Sumatera barat ini,juga memperoleh “Best of The Best Individual Achievers Awards” dalam bidang politik, dimana dalam kinerja individunya Husni dinilai mampu memberi situasi dan kondisi yang kondusif bagi politik nasional sepanjang tahun 2014.
Menurut Husni Kamil Manik, meski penghargaan ini  bersifat inividual, kenyatannya tak lepas dari peran solid seluruh komisioner KPU RI,  dalam mengambil kebijakan kepemiluan secara kolektif kolegial, dan koordinasi teknis yang terintegarasi bersama sekretariat KPU pusat dan daerah dalam pelaksanaan seluruh tahapan pada pemilu 2014.
Sementara itu, untuk sub category legislators, Obsession Award 2015 diberikan kepada Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan untuk kategori menteri terbaik dalam 100 hari kerja diraih Menteri Pariwisata, Arif Yahya, serta Tjaho Kumolo juga mendapat penghargaan ini dalam kategori politisi terbaik.
Penghargaan Obsession Award 2015 yang dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Menko Polkam, para kepala daearah, CEO/pimpinan perusahaan dan pata tokoh nasiona lainnya,  menobatkan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Dharma Paloh, yang meraih Lifetime Achievement Award. (dosen/red. FOTO KPU/dosen/Hupmas)

Sumber : www.kpu.go.id