Semarang, kpu-jatengprov.go.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah menggelar acara temu media dengan media cetak maupun elekronik yang berada di Kota Semarang untuk memberikan informasi terkini terkait penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota serentak Tahun 2015, Selasa (1/4).

Wahyu Setiawan sebagai divisi sosialisasi dan pendidikan pemilih menjelaskan bahwa KPU Jawa Tengah dan jajaran KPU Kab./Kota di Jawa Tengah siap melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota serentak Tahun 2015.

“Pada tahun 2015 ini ada 21 KPU Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang siap melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota serentak, saat ini sembari menunggu draft PKPU yang akan disahkan oleh KPU RI, kami beserta KPU Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada serentak sedang merancang regulasi untuk menunjang  proses Pilkada Serentak yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2015 “ tutur Wahyu pada pembukaan Temu Media.

Sesuai jadwal Akhir Masa Jabatan (AMJ) Kepala Daerah di Jawa Tengah, Tercatat 21 Kabupaten./Kota di Jawa Tengah yang akan melaksanakan Pilkada Serentak di tahun 2015 yaitu, Kota Semarang, Kab. Rembang, Kab. Purbalingga, Kab. Kebumen, Kota Surakarta, Kab. Boyolali, Kota Pekalongan, Kab. Blora, Kab, Kendal, Kota Magelang, Kab. Sukoharjo, Kab. Semarang, Kab. Purworejo, Kab. Wonosobo, Kab. Wonogiri, Kab. Klaten, Kab. Pemalang, Kab. Grobogan, Kab. Demak, Kab. Sragen dan Kab. Pekalongan

Pada kesempatan ini mengenai anggaran Pilkada, Wahyu menambahkan, “ Anggaran Pilkada masing-masing Kab./Kota sudah siap, berhubung sesuai draft Peraturan KPU kampanye dibiayai oleh KPU, maka KPU Kabupaten/Kota menyusun ulang kebutuhan anggaran tersebut disesuaikan dengan kemampuan daerah masing-masing”, tambahnya dalam  temu media yang berlangsung di ruang Pusat Informasi Masyarakat (PIM) KPU Provinsi Jawa Tengah, Semarang. (yoed/red)