Semarang, kpu-jatengprov.go.id — Bertempat di Aula I Kantor KPU Provinsi Jawa Tengah, KPU Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Rapat Kerja Evaluasi Pengelolaan Logistik Pemilu 2014 Dan Pemeliharaan Serta Inventarisasi Logistik Eks Pemilu bagi 21 KPU Kabupaten/Kota di Jawa Tengah Penyelenggara Pilkada Serentak Tahun 2015. Penyelenggaraan rapat kerja berlangsung selama 1 hari, pada hari Selasa 7 Mei 2015 ini bertujuan untuk melakukan evaluasi penyediaan logistik Pemilu 2014 lalu serta menyiapkan penyediaan regulasi penyiapan logistik bagi 21 (dua puluh satu) KPU Kabupaten/Kota di Jawa Tengah Penyelenggara Pilkada Serentak Tahun 2015, sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2015 tentang Norma, Standar, Prosedur, Kebutuhan Pengadaan dan Pendistribusian Perlengkapan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

“Untuk mendokumentasikan hasil Pemilu dengan baik, hendaknya diperlukan SOP pendokumentasian sehingga dokumentasi dapat terdokumentasi dan tidak terdapat dokumen yang tercecer. Seperti dokumen DPT yang di gunakan oleh TPS hendaknya juga dapat terdokumen dengan baik misal dimasukan di dalam kotak suara bersama dengan logistik lainnya”, papar Ketua KPU Jateng, Drs. Joko Purnomo dalam sambutannya.

download

Selama 1 hari, kegiatan ini dipandu Narasumber dari Biro Logistik KPU RI, Marchus Krisdiono, ST serta dihadiri oleh 42 (empat puluh dua) peserta yang terdiri dari  Ketua/Anggota KPU Divisi Logistik dan Sekretaris/Kasubag Umum dari 21 (dua puluh satu) KPU Kabupaten/Kota di Jawa Tengah Penyelenggara Pilkada Serentak Tahun 2015.

Tujuan rapat kerja ini adalah untuk mengupas tuntas permasalahan logistik yang dari pemilu ke pemilu yang memerlukan kecermatan dan ketepatan tinggi baik dari proses pengadaan, pengepakan, distribusi, dan penarikan kembali. Dengan prinsip tepat jumlah, tepat jenis, tepat sasaran, tepat waktu, tepat kualitas dan efisien.

Metode kegiatan yang digunakan adalah dengan pemaparan dan diskusi/tanya jawab langsung dengan narasumber.

download (1)

 

download (2)

 

Output kegiatan ini menghasilkan evaluasi penyelenggaraan Pemilu 2014 serta rencana penyediaan logistik Pilkada yang akan segera dilaksanakan oleh para peserta di satkernya masing-masing.

“Kami akan segera membuat jadwal pengadaan logistik serta menyesuaikan selesai acara ini sesuai Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2015 “, ujar Salah satu peserta. (es/red)