Semarang, kpu-jatengprov.go.id — KPU Jateng menyelenggarakan Bimbingan Teknis Sosialisasi dan Tahapan Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2015 di Jawa Tengah, Rabu (12/3), bertempat di Aulai I Gedung KPU Jateng, Jl. Veteran No. I A, Semarang. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini diikuti oleh Anggota KPU Divisi Sosialisasi dan Divisi Kampanye serta Kasubbag Hukum di 21 KPU Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang akan melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2015. Acara ini diselenggarakan sebagai persiapan menghadapi tahapan kampanye Pilbup/Pilwakot.

“Telah kita ketahui bahwa pasangan calon bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota yang telah mendaftar di 21 KPU Kabupaten/Kota di Jawa Tengah sebanyak 59 orang. Sebelum penetapan calon yang akan mengikuti pilkada, perlu menyamakan persepsi terkait sosialisasi dan tahapan kampanye baik itu soal alat peraga kampanye maupun bentuk kampanye agar ada keseragaman di lapangan”, kata Joko Purnomo, Ketua KPU Jateng.

Pada kesempatan ini, turut hadir Anggota KPU RI, Ferry Kurnia Rizkiyansyah sebagai pembicara.

“ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian rekan-rekan KPU Kabupaten/Kota, pertama terkait pengertian kampanye yang harus dipahami bersama oleh KPU, Panwaslu dan Partai Politik. kemudian fungsi koordinasi harus dijalankan, baik itu koordinasi dengan tim pengadaan, tim kampanye, maupun stakeholder terkait. Fungsi dan tujuan kampanye harus disampaikan kepada tim kampanye, kampanye bukan hanya sekedar debat dan alat peraga”, jelas Ferry. (nar/red)