Semarang, kpu-jatengprov.go.id —  Bertempat di Aula Lantai III Gedung KPU Jateng, Jalan Veteran No. I A, Semarang, KPU Jateng menggandeng Kantor Pajak Pratama (KPP) Candisari Semarang untuk memberikan sosialisasi pelaporan SPT Tahunan melalui pengisian secara online dan realtime yang dinamakan E – Filling, Kamis (10/3).

Sosialisasi yang dilakukan kepada seluruh pegawai KPU Jateng ini untuk memperkenalkan inovasi berbasis teknologi yang akan memudahkan wajib pajak dalam menyampaikan laporan SPT Tahunan. Tujuan E – Filling sendiri untuk menyederhanakan pengadministrasian perpajakan sehingga lebih ramping.

“Dengan adanya E – Filling administrasi perpajakan akan lebih ramping, pertemuan langsung antara wajib pajak dan petugas pajak akan berkurang sehingga akan berdampak pada berkurangnya antrian dan volume pekerjaan proses penerimaan SPT serta volume berkas fisik dokumen perpajakan”, terang Petrus Wibowo, Kepala Seksi Pengolahan Data dan Informasi KPP Candisari Semarang.

“Untuk wajib pajak sendiri ini akan memudahkan proses pelaporan pajak, karena bisa dilakukan di mana saja tanpa harus datang dan antri di kantor pajak. Di samping itu data yang telah diisi akan terekam sehingga tidak ada lagi kasus seperti kehilangan bukti tanda terima pelaporan SPT”, lanjut Petrus.

Pada kesempatan itu, seluruh pegawai KPU Jateng mempraktekkan secara langsung pengisian laporan SPT Tahunan melalui website : http://djponline.pajak.go.id. (nar/red)