Semarang, 20 April 2016

Dalam rangka pengelolaan program dan penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran di Tahun 2016, KPU Provinsi Jawa Tengah mengundang Ketua KPU dan Sekretaris KPU Kab/ Kota se Jawa Tengah, untuk mengikuti rapat kerja yang dijadwalkan akan berlangsung selama 3(tiga) hari yaitu tanggal 19 s.d 21 April 2016, bertempat di Lantai 3, Kantor KPU Provinsi Jawa Tengah.

Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Drs. Joko Purnomo dalam pengarahannya di hari pertama menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan penyusunan rencana kerja anggaran, KPU sebagai lembaga penyelenggara Pemilu sudah menerapkan penganggaran berbasis kinerja (PBK) dimana indikator kinerja, standar biaya dan evaluasi kinerja menjadi perhatian yang utama.

Pada hari kedua , dalam sesi Diskusi Kelompok, Ketua KPU masing-masing  Kabupaten/ Kota akan memaparkan rencana kerja dan anggaran Tahun 2016 dengan memperhatikan pada 3(tiga) sasaran strategis yang diharapkan yaitu meningkatnya kualitas penyelenggaraan Pemilu,  meningkatnya kapasitas penyelenggara pemilu dan meningkatnya kualitas regulasi kepemiluan. Turut hadir  dalam raker tersebut  Anggota KPU RI Divisi Perencanaan, Arief Budiman  yang berkesempatan untuk memberikan  gambaran umum kebijakan pengolahan program, kegiatan dan anggaran Tahun 2016.