Brebes, kpu-brebeskab.go.id – Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2017 kembali digelar oleh KPU Kab. Brebes, dalam hal ini ditujukan kepada kaum Disabilitas yang memiliki usia lanjut namun masih memiliki Hak Pilih dalam Pemilu. Acara tersebut dilaksanakan di Balai Pelayanan Sosial Asuhuan Anak Suka Mulya Tegal Unit Pelayanan Sosial Lanjut Usia Purbo Yuwono Brebes yang terletak di Jalan Raya Klampok no. 69, Selasa (21/6) .

Acara sosialisasi Pendidikan pada Segmen Disabilitas dimulai sekitar pkl. 16.oo WIB dengan diawali sambutan oleh Ketua KPU Kab. Brebes Muamar Riza Pahlevi, S.IP dengan memberikan informasi akan adanya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2017 mendatang. hal ini sangat penting dikarenakan adanya keterbatasan informasi bagi kaum difabilitas usia lanjut yang kemungkinan besar untuk mobilitas ke luar mengalami banyak kendala.

Bapak Sugeng Priyatno selaku Kepala Unit Pelayanan Purbo Yuwino juga mengapresiasi kegiatan tersebut dengan diterimanya penyerahan Plakat dari KPU Kab. Brebes dan memberikan sambutan motivasi semangat hidup untuk ibadah dengan cara mengikuti kegiatan-kegiatan rutin seperti olahraga, keterampilan (telur asin, pembuatan besek) dan acara keagamaan seperti shalat Tarawih dan Pengajian-pengajian umum di panti Purbo Yuwmono.

Moh, Subkhan, S.Si dan Masykuri, S.Pd selaku komisioner KPU juga memberikan sosialisasi tentang tahapan pelaksanaan pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes dengan menyampaikan waktu pelaksanaan yaitu Rabu, tanggal 15 Pebruari 2017 dan mengharapkan agar warga panti nantinya menggunakan hak pilihnya di TPS yang akan disediakan KPU di Panti Purbo Yuwino. Beliau juga memberikan informasi tentang mekanisme pencoblosan jika nantinya dalam pemilu hanya terdapat satu pasang atau lebih yaitu untuk pencoblosan calon bupati satu pasang mekanismenya dengan mencobloas Tulisan SETUJU atau TIDAK SETUJU sedangkan jika lebih dari satu pasang maka pencoblosan dilakukan pada Nomor urut atau gambar Bupati atau Gambar Wakil Bupatinya. Masa Kampanye juga beliau paparkan yakni dari tgl. 26 Oktober 2016 sampai dengan 11 Pebruari 2017 dengan harapan nantinya warga panti tidak kaget jika ada kunjugan calon bupati dan dapat menilai calon bupati tersebut. Acara Sosilasiasi diakhiri dengan tanya jawab dan buka bersama sebagai bentuk rasa kebersamaan dan kepedulian KPU Brebes terhadap kaum difabilitas usia lanjut.

Dikutip dari : www.kpu-brebeskab.go.id