Semarang,kpu-jatengprov.go.id- KPU Provinsi Jawa Tengah kembali mengundang instansi terkait pada hari Selasa, 20 September 2016 untuk membahas pelaksanaan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2017 di 7(tujuh) KPU Kabupaten Kota. Hadir pada rapat koordinasi tersebut adalah perwakilan dari Polda Jawa Tengah, Pengadilan Tinggi, Bawaslu, Disnakertransduk, Kanwil Kemenkunham, BNN Prov. Jateng, HIMPSI Wil. Jateng, Pengadilan Tata Usaha Negara dan IDI Semarang.

Anggota KPU Prov. Jateng , Ikhwanuddin, mengharapkan arahan dari instansi yang berkepentingan terkait dengan pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak Tahun 2017 khususnya tahapan yang sedang berlangsung dalam minggu  yaitu Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Tahapan Pencalonan. Sebagaimana diketahui bahwa Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih yang dilakukan oleh petugas PPDP berlangsung mulai tanggal 8 September sampai dengan 7 Oktober 2016, sebagai sumber data yang digunakan untuk pemutakhiran adalah DPT Pemilu Terakhir dan DP4 sebagai referensi atau data sekunder, demikian penjelasan dari Diana Ariyanti, Anggota Prov. Jateng. Terkait dengan tahapan Coklit tersebut, Teguh Purnomo, Anggota Bawaslu Prov. Jateng mengingatkan untuk setiap permasalahan yang ditemui di lapangan agar dapat segera ditindaklanjuti dan diselesaikan sebagai pencegahan atau supaya tidak menjadi temuan.

Untuk tahapan pencalonan yang akan berlangsung pada tanggal 21 sd 27 September 2016, yaitu pelaksanaan pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan bebas narkoba, disampaikan juga bahwa KPU Kab/ Kota sudah berkoordinasi dengan IDI, BNN dan Himpsi wilayah Jawa Tengah untuk pelaksanaannya akan disesuaikan dengan standart yang sudah ditetapkan sesuai dengan Surat Edaran KPU RI Nomor 507/KPU/IX/2016 dan 514/KPU/IX/2016.