Semarang, kpu.jatengprov.go.id – Kamis, 9 September 2016, Pagi itu  suasana di Rumah Joglo Pemilu Jawa Tengah terasa sedikit riuh karena kedatangan serombongan mahasiswa dari Universitas Semarang, bukan karena mereka hendak berdemo ke Kantor KPU Provinsi Jawa Tengah, tetapi karena tujuan mereka adalah melakukan Kunjungan Belajar dalam rangka persiapan Pemilu Raya Mahasiswa Universitas Semarang yang akan mereka selenggarakan di akhir bulan November 2016.

Dengan mengambil semangat “Berperan Aktif dalam Menggali Ilmu Pengetahuan tentang Kepemiluan”,  rombongan sejumlah 23 orang Anggota  Ketua Badan Legislatif Mahasiswa(BLEM)  Universitas Semarang tampak antusias sekali mengikuti rangkaian kegiatan kunjungan tersebut. Dalam sambutannya di Ruang Audio Visual , Kabag HTH KPU Provinsi Jawa Tengah , Dra. Sri Lestariningsih, M.Si menyampaikan selamat datang dan memberikan sekilas pemahaman tentang Rumah Joglo Pemilu dan informasi didalamnya.

Kemudian peserta diberikan kesempatan untuk menyaksikan tayangan video pemungutan suara di TPS dilanjutkan dengan diskusi singkat seputar kepemiluan yang dipandu oleh Kasubag TH, Achmad Zakky, S.IP, M.Si.

Di akhir kegiatan, Ketua BLEM Universitas Semarang sekaligus Ketua rombongan, Juwanto memberikan kenang-kenangan sebagai tanda terima kasih atas  sambutan dan ilmu yang sudah diberikan KPU Provinsi Jawa Tengah selama kunjungan mereka ke Rumah Joglo Pemilu, apa yang sudah mereka dapatkan akan dicoba untuk diaplikasikan pada pelaksanaan Pemilu Raya Mahasiswa.