Semarang, kpu-jatengprov.go.id — Setelah melaksanakan Debat Calon Ketua Osis SMA Negeri 3 Semarang Tahun 2016 beberapa waktu lalu, secara resmi pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Ketua Osis (Pemilos) SMA Negeri 3 Semarang Tahun 2016 diselenggarakan hari ini, Kamis (6/10) di lapangan SMA Negeri 3 Semarang. Untuk memfasilitasi pemilih yang menggunakan hak pilihnya, didirikan 6 TPS.

Pemilos kali ini diikuti oleh  3 kandidat calon, yaitu Calon 1 Muhammad Abid Ilman  dengan slogan ” Aksi Nyata untuk Smaga”,  Calon 2 Brigita Vivian Melinda dengan slogan ” Smaga Berkarya Smaga Bisa” dan Calon 3 adalah Muhammad Bagus dengan membawa slogan “Berani untuk Beraksi”.

Sebelum pelaksanaan pemungutan suara dimulai, ketiga calon diberi kesempatan terakhir untuk menyampaikan visi misinya secara jelas di hadapan seluruh pemilih dan tamu undangan yang hadir.

Pada kesempatan ini hadir Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang menyambut positif terhadap pelaksanaan Pemilos SMA Negeri 3 Semarang dan menyampaikan pesan kepada kandidat calon dan para pelajar yang akan memilih.

 “Pilihlah pemimpin yang memikirkan dan bertanggungjawab dengan yang dipimpinnya”, ujar Ganjar

Hadir pula Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Joko Purnomo dan Ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyono. Joko Purnomo menekankan pentingnya penanaman nilai-nilai demokrasi sejak dini sebagai sarana edukasi bagi pemilih pemula.

Pemungutan suara dimulai Pukul 08.00 WIB dengan meniru tata cara pemungutan suara seperti pemilihan umum.

Untuk memeriahkan acara, ditampilkan beberapa pertunjukan kesenian oleh pelajar SMA Negeri 3 Semarang, seperti paduan suara dan tarian tradisional. (nar/red)