Semarang, kpu-jatengprov.go.id – Sebanyak 77 pegawai di lingkungan Sekretariat KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se Jawa Tengah mengikuti uji kompetensi yang dilakukan di Aula KPU Provinsi Jawa Tengah. Uji kompetensi dilakukan selama dua hari yakni Kamis – Jumat (9-10/3/2017).

Uji kompetensi  ini meliputi tes tertulis, kemudian dilanjutkan degan wawancara, “Assesment merupakan hal yang baru bagi KPU Provinsi Jawa Tengah, tetapi kedepan terkait dilakukannya UU ASN, KPU akan meningkatkan kompetensi untuk mengetahui tingkat kesiapan pegawai yang akan duduk di eselon III dan IV. Kenapa demikian, karena kedepan pegawai KPU dituntut mampu  berhadapan dengan tugas-tugas yang begitu dinamis mengikuti perkembangan peraturan bahkan perkembangan politik yang ada karena KPU ini walaupun birokrasi namun pekerjaanya adalah melayani kegiatan politik”, ungkap Plt Sekretaris KPU Prov Jateng, Agus Suseno, S.Sos, M.Si.

Dalam pelaksanaan assesment tersebut turut hadir dalam kegiatan Kepala Biro Kepegawaian KPU RI, Lucky Firnandy Majanto dan Anggota KPU Provinsi Jateng Ikhwanudin, S.Ag. “Kepada peserta untuk bersungguh-sungguh dan bekerja keras dalam mengikuti ini. Sehingga bisa mencapai hasil maksimal,” kata Kepala Biro Kepegawaian KPU RI, Lucky Firnandy Majanto.

Untuk diketahui jumlah pegawai yang mengikut uji kompetensi tersebut 77 orang terdiri dari 11 peserta mengikuti Assesment untuk jabatan Eselon III dan 66 orang yang terdiri dari 14 satker se- Jawa Tengah mengikuti assesment untuk jabatan Eselon IV. (dms)/ Foto: Sugiayanto