Tegal,kpu-jatengprov.go.id- KPU Kota Tegal pada tanggal 18 April 2017 meresmikan Rumah Pintar Pemilu Kota Tegal  yang disebut PoCI Pemilu (Pojok Catatan dan Informasi Pemilu) , dan diresmikan oleh Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah Divisi Teknis Ikhwanudin, S.Ag.

PoCI Pemilu atau “Pojok Catatan dan Informasi” Pemilu merupakan Program Nasional dari KPU RI untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan juga sebagai bentuk fasilitasi Pendidikan Pemilih bagi masyarakat Kota Tegal, serta menjadi pusat informasi kepemiluan.

Dengan memanfaatkan ruangan yang ada,  PoCI Pemilu sudah dilengkapi dengan Ruang Simulasi TPS , Ruang Display, Ruang Audio Visual dan Ruang Diskusi, yang berisi berbagai informasi mengenai pemilu dan demokrasi tersedia di PoCI Pemilu.

Selain PoCI Pemilu, KPU Kota Tegal juga menyediakan ruangan yang berfungsi sebagai Pusat Pelayanan Informasi untuk melayani masyarakat yang ingin mendapatkan data dan informasi terutama yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu di Kota Tegal.

PoCI Pemilu terbuka bagi siapa saja yang berkeinginan untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang pemilu dan demokrasi, PoCI Pemilu dibuka untuk umum setiap hari kerja  yaitu Senin – Jumat mulai jam 08.00 s/d 15.30 WIB