Solo,kpu-jatengprov.go.id- Pelantikan Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Sekretariat KPU Provinsi Jawa Tengah dan KPU Kabupaten/Kota di Jawa Tengah , dilaksanakan di Kantor KPU Kota Surakarta pada hari Rabu, 10 Mei 2017. Setelah melalui proses seleksi uji kompetensi pada tanggal 9 sampai dengan 10 Maret yang lalu terpilihlah  tiga puluh lima nama pejabat yang kemudian mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal KPU RI, Arif Rahman Hakim.

Dalam sambutannya Beliau menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV), diharapkan mereka mampu memberikan arahan kepada staf dalam menjalankan pekerjaannya sehari-hari, mampu  sebagai motor yang dapat mempererat jalinan kerja yang solid antara KPU dan Sekretariat.

Selain itu, pentingnya menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah daerah berlandaskan atas kerjasama dalam rangka mensukseskan pemilu, dan disampaikan juga bahwa KPU RI akan segera menyelesaikan PKPU tentang Tata kerja KPU dan Sekretariat KPU untuk lebih memperkuat fungsi KPU sebagai badan penyelenggara Pemilu.